Pengertian Haki

Apa itu Haki? Haki secara bahasa berarti Ambisi. Haki adalah kekuatan yang ada di setiap makhluk di Dunia. Bisa juga disebut dengan "Keberadaan","Jiwa Petarung", dan "Intimidasi". Haki tak ada bedanya dengan apa yang bisa dirasakan oleh manusia secara alami seperti yang kita rasakan sehari-hari.
Tetapi kebanyakan manusia tetap menjalani hidupnya tanpa menyadari kekuatan ini, atau bahkan meninggal tanpa pernah bisa menariknya keluar, meski mereka sudah berusaha. "Tindakan tanpa Keraguan" adalah kunci dari pengendalian Haki. Kata Rayleigh menjelaskan pada Luffy.

Jenis Haki ada 3 yaitu :

1. Kebunshoku Haki
Luffy menggunakan Kebunshoku Haki
Di sebut juga Haki Observasi. Bisa merasakan berapa jumlah orang di suatu pulau, bisa merasakan keberadaan lawan yang tak terlihat sekalipun dan bisa memprediksikan gerakan lawan sebelum lawan bergerak. Semuanya bisa di ketahui tanpa harus melihat dan dengan keakuratan 100%.
Di Skypea, Haki ini di sebut "Mantra". Pertama di perlihatkan Satori di Skypea.


2. Bushoshoku Haki
Rayleigh menggunakan Bushoshoku Haki
Di sebut juga Haki Armor/Pelindung.Haki ini membuat kita seolah2 memakai baju pelindung (Tameng) yamg sangat keras. Semakin sering dilatih maka Tameng akan semakin keras dan sulit ditembus, tameng ini juga bisa menjadi senjata Karena lawan akan kesakitan ketika menyerang kita. Haki ini juga punya kemampuan untuk melawan kemampuan Buah Iblis. Bahkan tubuh dari pengguna Buah Iblis tipe Logia yang tidak solid yang seakan-akan tak tersentuh, bisa disentuh sebagai wujud dasarnya yaitu daging, tulang dan darah.
Haki ini juga bisa di isikan ke dalam senjata, seperti yang dilakukan oleh Suku Kuja di Amazon Lily. Pertama diperlihatkan oleh Shanks untuk menahan serangan Gempa Shirohige.

3. Haoshoku Haki
Disebut juga Haki Raja. berfungsi untuk mengintimidasi lawan. Haki jenis ini dimiliki oleh beberapa orang saja, tidak bisa dilatih, hanya berasal dari bakat dan keturunan.
Haki tipe Penakluk memiliki kemampuan layaknya Raja, yang bisa mengintimidasi Orang lain, bahkan jika orang yang tidak bermental kuat akan langsung pingsan di TKP, jika yang di Intimidasi bukan Manusia, misal Hewan atau Monster sekuat apapun jika tidak memiliki akal pikiran seperti manusia maka akan ada 3 pilihan bagi sang Hewan,
- Pingsan
- Menurut (dijinakan)
- Lari ketakutan
tinggal sang pengguna haki yang menentukan dari ketiganya.
Berbeda dengan kedua tipe umum yang Semakin dilatih akan makin kuat.
Haki Penakluk, dengan sendirinya akan semakin kuat dan semakin
terkontrol.
Pertama diperlihatkan oleh Shanks di Chapter 1, ketika menolong Luffy.

Sumber : One Piece Wiki

0 komentar:

Posting Komentar

Koment tanpa nama/anonymous tidak akan di jawab!